Monday 7 April 2014

Innovate Indonesia



Innovate Indonesia adalah salah satu produk dari 
PT. Mora Quatro Multimedia yang merupakan member dari Sinarmas Group

Latar belakang PT. Mora Quatro Multimedia sebelum di akuisisi oleh Sinarmas Group bernama PT. Moratelindo. Setelah bergabung dengan Sinarmas Group dan mendapat suntikan dana, perusahaan ini lebih gencar menjalankan bidang nya di Internet Service Provider

Apa itu ISP (Internet Service Provider)
ISP atau Internet Service Provider adalah layanan jasa penyedia Internet. Dan salah satunya adalah PT. Mora Quatro Multimedia. 

Produk PT. Mora Quatro Multimedia sebelum Innovate adalah Cepat Net. Namun produk ISP Cepat Net hanya menggunakan teknologi ADSL (seperti tel*om Spe*dy). Sehingga PT. Mora Quatro Multimedia untuk melayani kepuasan pelanggan lebih menyempurnakan teknologi mereka dan lahirlah sebuah Produk baru dengan nama Innovate.

Innovate sendiri termasuk baru didalam ISP karena menggunakan teknologi FTTH (Fiber to the home), dimana teknologi ini menggunakan kabel yang terhubung langsung dari server pusat ke rumah-rumah anda. 

Mengingat teknologi FTTH atau anda lebih sering mengenal dengan FIBER GLASS lebih sering digunakan pada negara tetangga seperti Singapura. Untuk di Indonesia sendiri teknologi FTTH belum ada yang bisa menyaingi Innovate. 

Mengapa harus Innovate Indonesia
Dengan speed sampai dengan up to 100Mbps untuk upload dan download yang jarang di temui Indonesia. Innovate Indonesia pun memperkenalkan layanan TV Kabel seperti Ind*vision. Hal tersebut dapat pelanggan pilih sendiri tergantung paket yang diinginkan.

Kelemahan Innovate Indonesia
Tentu saja Innovate Indonesia ada kelemahan. Kelemahan FTTH atau Fiber to the home yang langsung masuk kerumah anda, membuat layanan ini belum tersedia di setiap rumah. Karena untuk kecepatan internet dengan  up to 100Mbps diharuskan terdapat FDT (Fiber Distribution Terminal) pada perumahan anda. Maka dari itu sangat beruntung lah perumahan yang telah terpasang FDT. Dan saya jika harus berkata jujur, sayang jika perumahan anda yang telah terpasang FDT tidak menggunakan layanan Innovate Indonesia. Untuk di wilayah Indonesia saja Innovate Indonesia baru efektif pada daerah Depok, Cibubur, Bekasi, dan BSD, serta Surabaya.

Jika perumahan anda telah terdapat FDT, dan untuk pengenalan Innovate Indonesia lebih lanjut. Anda dapat menghubungi saya
Ardhi sebagai salah satu bagian dari perusahaan PT. Mora Quatro Multimedia.
Anda dapat melihat berbagai macam perkenalan Innovate Indonesia pada blog ini. Terima kasih.


Tertarik memasang?

No comments:

Post a Comment