Sunday 1 September 2013

Review Mobil Mahasiswa

Honda Civic Wonder 2 Pintu
Tahun 1985-1987
Harga sekitar 35jt sampai 45jt
Buat tahun lama kurang prefer dan kurang baik untuk kantong mahasiswa. Karena onderdil tahun lama mulai susah dicari. Kecuali pada toko-toko yang memang spesialis Civic Wonder. Untuk mendapat onderdil yang lebih murah dan terjangkau adalah onderdil 2nd dari orang lain. Yang dapat dibeli dari komunitas Civic.

Namun onderdil tersebut kadang tidak dapat di"cangkok" ke mobil kita. Hal tersebut disebabkan oleh mobil orisinil yang sudah di modif oleh bengkel langganan pemilik lama. Jika memang kamu punya komunitas, bengkel, atau kenalan pemilik spare part mobil ini maka bisa saja mobil ini memang cocok buat anda. Dan tampilan 2 pintu nya yang membuat pengguna tampil gaul banget.






Honda Civic Nouva 2 pintu

Tahun 1987-1991

Harga sekitar 45jt sampai 65jt

Ini adalah versi terbaru dari civic wonder. Tetap menggunakan 2 pintu. Dan kendala onderdil memang tidak bisa dihindari. Karena saran dari saya adalah untuk mobil tahun 80an sampai 90an awal memang tidak dianjurkan. Apalagi jika ini adalah mobil incaran pertama anda. Untuk Firstdate pertama anda prefer keluaran Toyota karena friendly user dan pengguna maupun onderdil masih banyak dapat ditemukan bahkan dibengkel pinggir jalan sekalipun. Kecuali anda memang collector dan punya komunitas tersendiri maka bisa saja nouva ini terpilih. Tapi kembali lagi pada pilihan masing masing. Anda collector yang memiliki jam terbang tentang mobil tinggi, atau firstdate mobil anda.




Ford Laser 
tahun 1985-1995
Harga 15jt sampai 40jt (rata-rata 25jtaan)
Mobil keluaran dari Eropa (Inggris) ini memang termasuk mobil paling murah. Dan cocok banget untuk kantong mahasiswa. Bayangkan saja paling murah ada yang seharga 10jt. Bahkan dibawah harga normal pasaran. Namun 10jt tersebut adalah harga yang cocok bwt mobil tersebut karena melihat kondisi dari mobil tersebut sendiri. Mobil ini masi kurang reccomend untuk firstdate lw yang masih mahasiswa. Disebabkan bnyak yang bekas taksi dari Ford Laser ini. Termasuk Ford Laser GHIA pun bnyak ex-taxi. Kelebihan ford yang murah dan irit bensin memang menggiurkan melihat harga 15jtaan untuk yg bukan ex-taxi. Namun kekurangannya adalah lagi-lagi onderdil. Sparepart yang susah dicari untuk tahun lama. Kemudian AS roda rawan patah, dan lagi gigi transmisi sering lompat



Toyota Corolla
tahun 1989-1994
Harga 35jt-65jt
Mobil ini termasuk cocok untuk kalian mahasiswa. Namun yah harga juga tidak bisa dirogoh dengan gampang. Namun dengan pasti apalagi jika kalian adalah orang yang rajin menabung dan memiliki orang tua yang mau menyumbang. Maka cocok sekali mobil Corolla ini untuk anda. Dari tahun yang akhir 80 sampai awal 90an sparepart lebih mudah dicari dan bisa juga di"cangkok" dari mobil lain. Seperti Kia atau Timor. Sehingga jika dana anda telah tercukupi maka pinang lah corolla ini.




Toyota Great Corolla
tahun 1994-1998
harga 55jt-79jtaan
BERSABAR. Jika anda tidak ingin tanggung. Maka great Corolla lebih cocok buat mahasiswa. Tabunglah dana anda sedikit lebih lama. Karena gecco ini masih dipakai banyak selain mahasiswa. Sehingga banyak juga spare part yang beredar. great corolla dan corolla adalah beda tahun keluaran. Type mobil ini pun ada yang type GTI yang cc lebih besar dan juga type SE yang cc lebih kecil. Masalah hemat BBM tentu saja mobil ini menggunakan bahan bakar sekitar 1:14. Karena cc 1300cc dan 1600cc. Jika budget anda cocok dan lebih bersabar. Great Corolla lebih menarik untuk di pinang. Selain itu pajak corolla sekitar 800rb-1,2jt pertahun. Tidak terlalu mahal untuk pengeluaran tahunan.









Pustaka :

Gambar diambil dari Tokobagus.com.
Tulisan artikel adalah karangan sendiri dengan sumber dan referensi dari orang atau artikel internet kemudian direview jadi lebih singkat.
Jika ada salah tolong di koreksi karena penulis hanyalah newbie yang mengincar firstdate dengan mobil.
CMIIW gan

No comments:

Post a Comment